Kewajiban Alat Pelindung Diri (APD)
Untuk
menjamin perlindungan sebaik mungkin bagi karyawan di tempat kerja,
usaha yang kooperatif antara perusahaan dan karyawan akan membantu dalam
membangun dan memelihara lingkungan kerja yang aman dan sehat.
Secara umum, perusahaan bertanggung jawab untuk:
- Melakukan "hazard assessment" di tempat kerja untuk mengidentifikasi dan mengendalikan bahaya (hazards) fisik dan kesehatan
- Mengidentifikasi dan menyediakan APD yang sesuai untuk karyawan
- Mengadakan pelatihan terhadap karyawan dalam penggunaan dan perawatan APD
- Memaintain APD, termasuk mengganti APD yang rusak, dan
- Meninjau, memperbarui dan mengevaluasi efektivitas program APD secara berkala
Secara umum, karyawan harus:
- Memakai APD dengan benar
- Menghadiri sesi pelatihan tentang APD
- Merawat, membersihkan dan memelihara APD, dan
- Menginformasikan supervisor akan kebutuhan untuk memperbaiki atau mengganti APD
"SALAM SAFETY"
Referensi : Berbagai Sumber Kembali Menu Utama -->
Tidak ada komentar:
Posting Komentar